blog;

Membuat blog adalah sebuah keinginan lama. Ingin menuangkan segala ide yang mengendap hingga menjadi sebuah tulisan yang enak dibaca. Akan tetapi ternyata, aku tak cukup sabar untuk menjalani proses ‘maintenance’ sebuah blog. Sering ide macet saat keinginan menggebu untuk menghidupkan sebuah blog dengan hikmah yang seharusnya bisa tertuang. Dan ternyata aku lebih menyenangi menulis puisi ketimbang menulis sebuah artikel. Meskipun ide berloncatan tak terkendali, namun pada akhirnya hanya akan sublime sebelum satu halaman tulisan tersebut jadi. Paling banter 3 atau 4 halaman dengan ide pokok tanpa ending yang pasti 😀

Dan untuk menulis sebuah puisi, diperlukan satu momentum yang bisa memantik syaraf-syaraf romantisme atau sentimentil yang diperlukan untuk menjadikannya sebuah karya yang bisa disebut puisi. Han hal inilah yang kuanggap lebih mudah hee..

Pada dasarnya aku tak pernah PD untuk mempublikasikan semua karya. Baik itu cerpen, puisi maupun sekedar artikel. Padahal sedari kecil bercita-cita menjadi seorang penulis. Hehehe.. bagaimana cita2 ini terwujud, kalau karya yang sudah jadipun tak pernah  dipublikasikan, bahkan kepada teman sekamar sendiri. Padahal katanya tulisan-tulisanku juga gak jelek2 amat (gpp-lah narsis dikit :D). beberapa tulisan diblog ini juga merupakan hasil mutasi dari blog lama yang terbengkalai.

But well..

Aku ingin lebih berekspresi sekarang. Lebih jujur bertutur. Berharap akan ada hikmah yang dapat diambil dari semua tulisanku. Karena tulisan tersebut lahir dari keinginan hati untuk berinstrospeksi diri. Yang jelas pengen terus belajar dan belajar nulis… lagi cari jati diri tulisan juga niy..

Selamat datang di wilayah matahari J

Nikmati cerita2 yang akan disampaikan melalui cahaya matahari.. semoga anda bisa merasai hangatnya nanti. J

Iklan