..dan Dia

..dan Dia tidak akan menciptakan pundak tanpa beban (Gola Gong)

Dulu aku sempat berfikir, kenapa yah orang2 yang ikut kuis2 di TV selalu bisa menjawab ptanyaan sang presenter? Padahal seringkali pertanyaan itu sulit meski tak jarang juga gampang. Kalo misalnya aku ikut kuis Siapa Berani dan aku yang tyata harus ikut babak final serta maju kedepan apa aku bisa menjawab pertanyaan2 itu? Meski pesertanya tidak selalu dari kalangan intelektual tapi toh mereka tyata bisa menjawab juga. Aku pasti bakalan malu if gak bisa menjawab pertanyaan dan hanya nampang didepan seperti orang bodoh. Hal tersebut cukup lama menghuni fikiranku. hmmm…

Sampai kemudian..
Ah aku tahu! Pasti Allah yang mengatur semuanya. (maklum saat itu msh jaman2 jahil :D). Da Allah kan gak bakal bikin malu hambaNya. Dia akan memberikan segala sesuatu sesuai dengan porsinya. Kalau yang ikutan kuis para Lansia di adu sama mahasiswa, ya pastinya Allah akan mengatur sedemikian rupa, so Lansia tersebut juga tidak hanya diam karena sama sekali tidak bisa menjawab. Jadi kalo aku ikutan kuis tersebut dan tyata aku masuk babak final, pastinya semua pertanyaannya juga sepengetahuanku. Sesuai dengan porsiku.. 🙂

yah, Allah Maha Baik..
Takkan menciptakan hujan tanpa pelangi;

Takkan menghadirkan malam tanpa siang;

Takkan mencipta air mata tanpa tawa

laa yukallifullahu nafsan illa wus’ahaa

Jadi inget kata2 yang sering diulang2 Aa Gym di tiap pengajiannya
“Yakin sama Allah, jalan aja.. yang jelas gak akan terjadi apa2 kalo Allah gak mengizinkan sesuatu terjadi sama kita. Gak usah khawatir. Dan sebaliknya, Ketika Allah sudah menghendaki sesuatu terjadi, maka pasti terjadi..”

–u jiwa2 matahari; be strong..!!!

