menulis adalah menulis

Jelas sekali ada yang mengganjal di hati. Tapi aku sendiri belum bisa mendefinisikannya. Satu yang kutahu. Aku kangen nulis. Beberapa hari ini sengaja kubiarkan computer menyala hanya untuk mendengarkan winamp. Itupun dengan lagu yang sudah sengaja ku setting. Itu lagi. Itu lagi.

Menulis buatku adalah berututur disaat aku tak pernah bisa jujur. Bahkan terhadap diri terkadang. Menulis buatku bercerita, disaat aku tak mempunyai lagi teman bertatap muka. Menulis buatku adalah menoreh hikmah disaat aku kehilangannya. Menulis buatku adalah memintal semangat yang mudah terlerai. Menulis buatku adalah mengurai luka yang susah kurasa. Menulis buatku adalah meluruhkan air mata. Menulis buatku adalah melukis sebentuk senyum saudara. Menulis buatku adalah bahagia dan menulis buatku adalah merasai hadirNya.

Menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis.

Aku ingat, pertama kali aku punya buku harian saat kelas 2 SD. Menggunakan buku kecil pramuka dengan sampul kertas kado berwarna biru dan bercerita tentang teman2ku. Setelahnya aku lebih sering membuat puisi. Dimana saja dan kapan saja pasti aku akan mereka-reka kata untuk kubuat puisi. Mencari kosa kata baru untuk menggambarkan moment yang menurutku terlalu sayang jika tidak dibuatkan puisi. Ya, saat itu aku merasa hidup dengan puisi. Aku merasa hidup saat menulis. aku merasa puas jika sudah menuliskan apa yang kurasa dalam larik kata2. Tak ada yang tahu. Dan akupun tak pernah mau orang lain tahu.

Dan hingga kini;

Menulis adalah duniaku, meski seringkali kemalasan dan introvertku memaksaku untuk menjauhi keyboard. Cita-citaku saat SD adalah menjadi journalist sebab aku kecil menganggap wartawan adalah profesi yang dekat dengan dunia tulis menulis, dan sekarang? Aku hanya ingin jadi penulis. Menuliskan apapun yang aku rasa dan yang bisa aku baca. Aku tak pernah ingin berhenti menulis. sebab aku ingin selalu menemukanNya saat tangan ini memulai menari diatas keyboard untuk merangkai kata.

