rumah RAMADHAN #3

bismillah..

hari ke 3 RAMADHAN

ini kali kedua aku menikmati ramadhan di Bandung, setelah bertahun-tahun sebelumnya menikmati ramadhan di Jatinangor.  Sebenernya gak ada perbedaan signifikan, karena toh masih keneh berstatus anak kos. Hanya saja Jatinangor benar2 menumbuhkan rasa  kekeluargaan dan tanggung jawab yang lebih. Tinggal satu rumah dengan teman2 beda suku memaksaku untuk bisa memahami satu-satu. Apalagi, rumah kami tanpa ibu kos dimana segala listrik dan air serta apa saja yang berakaitan dengan urusan kosan menjadi tanggung jawab bersama. Belum lagi urusan masak memasak yang memang kami jadwalkan bersama. Termasuk untuk sahur dan juga buka saat bulan ramadhan.

riweuh..

itu pasti. Dan ternyata itulah perbedaan signifikan yang kurasakan saat ini. Dulu tak perlu bingung milih menu apa untuk buka sama sahur, karena kami sudah memmpersiapkan bahan masakan yang bisa kami olah sesuka kami. Kalau sekarang, musti berfikir buka sama apa, sahur sama apa? Berasa bosen banget dengan sayur yang itu2 aja,  lauk yang itu2 aja.  (kok?? jadi curcol gini yah.. :D)

hmm.. tapi yang paling menyenangkan sekarang adalah karena aku bisa tarawih di masjid. Dulu, pernah nyobain tarawih di masjid saat di Jatinangor, tapi gak begitu nyaman karena bising anak kecil dan malah sama sekali gak konsen sholatnya. Biasanya kami selalu tarawih di kosan dengan imam bergantian.

*aah.. alasan banget yak? bilang aja males ke mesjid!! hehe.. habisan mesjidnya rada jauh siy.. tuh tuh kan alasan lagi! huuft.. titin, titin..!

sekarang juga masjidnya jauh, bahkan lebih jauh dari yang di Jatinangor. Tapi memang disana satu-satunya masjid dimana bisa tarawih dengan nyaman, jadi yaa… hayu ajalah! hehe..

hari ke 3 ramadhan,

aku masih riweuh nulis nulis dan nulis, ko berasa gak selesai selesai yak?! 😦

hmm.. Semoga segera selesai, jadi bisa konsen sepenuhnya untuk  ramadhan kali ini.

*sekedarcerita

Rabbi, mampukan hamba menjadi pemenang tahun ini.. merasaiMu kapanpun dan dimanapun hamba berada. Ikhlas dan ikhlas menjalani apa yang sudah menjadi ketetapan terbaikMu. amin..

Iklan