Pohon Hujan

Aku suka Pohon Hujan. Pohon itu menyimpan segala cerita tentang aku dan hujan. Kunamakan pohon hujan, karena ia bisa menghadirkan hujan dalam berbagai warna dan bentuk. Kisah hidupku terekam rapi pada rimbun dedaun yang hijau meneduhkan jiwa. Sebab ia seringkali berbisik menenangkan saat resah tengah melanda. Tentunya angin yang mengisyaratkannya kepadaku dengan gesekan daun-daun itu.

Akar pohonnya bisa menyerap air mata yang menetes dari kedua pipiku. Sebanyak apapun airmata yang mengalir, maka dengan cepat pula ia akan menyerapnya. Tanpa mengeluh, tanpa pernah bertanya atau memarahiku karena sesenggukan di kediamannya. Dan jika hujan tiba, maka aku akan makin bahagia. Sebab ia akan menyamarkan airmata yang tak henti mengaliri pipi. Dan aku tahu, sang pohon sedang tersenyum padaku lewat kilau dedaun karena hujan juga telah meringankan tugasnya menyembunyikan airmataku. Meski aku menangis, tapi aku bahagia bersama hujan. Berteduh di bawah Pohon Hujan.

Aku juga sering berkisah tentang bahagia kepadanya. Dan seperti biasa, angin akan menerjemahkan tawa sang pohon dengan menggugurkan bunganya yang berwarna merah jambu. Amboi, betapa bahagiaku makin membuncah. Ada hujan merah jambu di samping rumahku. Tanahpun menjadi merah jambu dibuatnya. Tak jarang, jilbab yang kukenakan juga penuh dengan serbuk benang sarinya.

Tapi yang paling kusuka dari semuanya adalah Dia. Ya, Dia hadir disetiap hujan itu di bawah pohon itu. Aku bisa berdoa sepuasnya saat langit berbagi berkah lewat hujannya. Aku juga akan semakin menghiba padaNya saat gerimis menderas di hatiku dan segera menjelma menjadi airmata. Aku juga tak lupa bersyukur ko, untuk hujan merah jambu yang selalu menyertai cerita bahagiaku. Karena Dia, Allah. Maka aku sangat mencintai segala warna hujan dibawah pohon itu. 🙂

_________

INFO LOMBA

Event : Pohon Favoritku

Bismillahirahmanirrahim

Menyambut kelahiran  Kumcer Perdana KPS “Pohon Keberuntungan”, Komunitas Pena Santri didukung LeutikaPrio mengadakan Event Pohon favoritku berhadiah buku dan Pulsa. Simak ketentuannya:

  1. Sebutkan pohon favorit Anda beserta alasannya. Boleh pohon dalam arti sesungguhnya, misal : “Saya suka pohon kelapa, semua bagiannya berguna, dari akar hingga daunnya”. Boleh juga pohon dalam makna kias, misal : “Aku suka pohon rindu. Di bawah rimbun daunnya aku selalu menunggu sinar harapan, takzim!”
  2. Lampirkan (Copy-Paste)  info event ini beserta Hot News dan Cover “Pohon Keberuntungan” (Pilih salah satu cover).
  3. Posting di catatan FB atau Blog. Untuk catatan FB tag minimal 15 teman, kemudian tautkan link catatan anda di dinding Grup KPS (Komunitas Pena Santri). Untuk Blog, daftarkan (registrasi) ke inboks akun FB Komunitas Pena Santri dengan menyebutkan, a. Nama Asli. b. Nama di Facebook. C. Alamat Blog (Link Blog).
  4. Event ini berlangsung sampai 30 juni 2011.

Hadiah :

  1. 5 Orang yang beruntung (3 catatan Fb dan 2 blog) berhak mendapat masing-masing satu  buku terbitan Leutika Publisher  (Judul Boleh Memilih).
  2. 4 orang lain (2 Fb, 2 Blog) Berhak mendapat voucher pulsa @ Rp. 10.000.

Dinding Grup KPS (komunitas Pena Santri) :

http://www.facebook.com/group.php?gid=237432105401

Akun Fb Komunitas Pena Santri :

http://www.facebook.com/profile.php?id=100000760083208

Nb : Salah satu aspek penilaian adalah keunikan jawaban.

Mari Berpartisipasi.  Salam Pena.

Komunitas Pena Santri, www.pena-santri.blogspot.com  & LeutikaPrio, www.leutikaprio.com

Ssssttt! InsyaAllah nanti akan ada event khusus untuk pembeli dan pembaca Kumcer “Pohon Keberuntungan” ini , so… jangan  ragu,  beli bukunya ya!

****

HOT NEWS

Telah terbit di LeutikaPrio!!!

Judul : Pohon Keberuntungan

Penulis : Akhi Dirman Al-Amin, Prito Windiarto, Dkk

Tebal : vii + 91 hlmn

Harga : Rp. 27.700,-

ISBN : 978-602-8597-89-0

Sinopsis

Pohon Keberuntungan

Pohon keberuntungan? Sebuah judul yang mungkin membuat penasaran, apa maksudnya? Seperti apa alur cerita? Apakah berkisah tentang pohon berdaun uang, dan memberi keuntungan finansial? Ah… rupanya bukan. Cerpen ini berkisah tentang cinta, cinta yang kembali tumbuh (setelah layu) “berkat” Pohon Keberuntungan. Cerpen bersetting Jogja ini mengajak kita memahami cinta dan  harapan.

Pohon keberuntungan adalah satu dari sebelas cerpen  dalam  Kumcer Komunitas Pena Santri. Didalamnya terdapat dua batang pohon : Pohon Cinta dan Pohon Kehidupan.

Pohon Cinta yang terdiri dari enam cerpen mencoba menghadirkan warna cinta. Keriangan, kebahagiaan, kesetiaan, keharuan, kehampaan bahkan kehancuran karena cinta.

Pohon Kehidupan yang terdiri dari lima cerpen mencoba memotret ragam hidup. Hidayah, Optimisme,  Keserakahan, kegalauan, prahara, bahkan kesendirian menyiksa yang dibalut dalam alur apik nan unik.

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

Sebagian Royalti akan digunakan untuk pengembangan Komunitas Pena Santri.

Info lebih lanjut, silakan klik  www.pena-santri.blogspot.com

Iklan