cerita akhir pekan

Apa kabarmu kawan? Kali ini mari kita bercerita saja:    😉

Semenjak kerja, waktu libur serasa berharga. Awalnya aku masih sering main-main ke sana kemari ketemuan sama temen dan jalan. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini aku lebih senang tinggal di kosan. Ngenet, nulis, ato sekedar bercanda di depan TV. Bercanda di depan TV? Yah, karena belum tentu kami memperhatikan apa yang sedang tayang di dalam layar kaca tersebut. kami lebih asyik diskusi tentang banyak hal. Sabtu-Ahad serasa amat berharga bagiku.

Apalagi kalau sudah masuk ahad ke-3, aku hampir selalu memilih untuk diem di kosan, dan memikirkan tulisan apa kira-kira yang akan aku tuangkan di rubrik utama majalah yang kukerjakan.  Maklum, menulis sebuah artikel yang rada serius beda sama puisi yang sebentar saja bisa aku bikin. Dan mau gak  mau ternyata hal itu menyita pikiranku. Ahaha..! aneh memang, padahal tinggal nulis, sumber udah ada. Gampang kan? *harusnya*

Tapi tidak bagiku, aku lebih mudah menulis hal-hal yang kadang gak di ngertiin orang. Sesuatu yang analoginya kadang aneh.. atau apalah namanya, yang penting aku nyaman dan pas dirasa saat menuliskannya. Sehingga perlu effort yang lebih saat aku harus membuat tulisan yang sebenarnya juga gak nyampe 5 halaman itu. *tepok jidat*

Ah, tapi bukankah Allah selalu begitu. Kebaikan-kebaikan yang takpernah henti Ia berikan kepada hambaNya? Bukankah selalu begitu, Allah akan menyapa tepat di titik terlemah kita. Tujuannya?  Untuk membuat kita makin kuat tentunya, makin kaya, makin pinter, makin cerdas menangkap ibrah dan segala bekal yang Ia kasih dengan penuh Rahman dan Rahim tersebut. 🙂

Hari ini sebenarnya deadline ku untuk menulis dan melengkapi semua bahan untuk majalah. But, see.. Titin masih juga jalan-jalan dari blog ke blog dan belum jua beranjak  mengerjakan PR nya. Kalau ada yang bilang, di rumah tuh istirahat, bukan kerja. Tapi kalau buatku, menulis bisa di mana aja, dan aku lebih nyaman membereskannya di rumah daripada di kantor, hehe..

Hei, kau sudah terlalu banyak bicara Tin. Hal yang amat jarang kau lakukan di sini bukan? Tapi nggak papa, sekali-kali melakukan sesuatu di luar kebiasaan, karena hal itu menyenangkan.

Selamat jelang senja kawan, semangat hari senin, rasakanlah, Allah tengah mendekapmu hangat, bahkan makin erat kini.. ^^

 

Bandung, 18/3/12

Salam, Titin

Iklan