hal paling baik #SebabPerjalananAdalahTeman -21

adakah yang berharap berada pada ruang dan waktu yang terlambat? tidakkah kau merasa menjadi orang yang salah tempat dan menjadi tidak percaya diri karenanya? tentu saja, takseorangpun ingin merasa ada di sana. tetap berusaha tersenyum di bawah tatap mafhum berjuta pasang mata, berjalan dengan kepala tegak meski ada kaca yang setiap saat bisa saja retak.

adalah manusia yang andai ia bisa membaca takdir, mungkin ia akan memilih di mana ia dilahirkan dan oleh siapa dan seperti apa bentuk wajahnya dan seberapa harta yang dimilikinya dan siapa pasangan hidupnya. begitu manusia, selalunya merasa kurang atas segala apa yang ada. memilih yang membuat suka tanpa mau merasakan beban duka.

sedang Ia, Sang Mahasempurna dengan segala penciptaan yang takada bandingannya, yang tak bertambah Agung hanya karena kita sembah setiap waktu, yang takpula berkurang sedikit pun Keagungan-Nya meski lama kita lupa pada keberadaan-Nya.Β 

hingga semakin merasa lemah dan takberdayanya kita, akan semakin nampak segala Maha Sempurna-Nya. semakin nyata terlihat Dialah yang mencatat segala cerita dan takdir yang selalunya baik untuk kita. maka bukanlah semoga selalu mendapat yang terbaik dari-Nya, tetapi semoga selalu dimampukan menerima apa segala yang pastinya baik dari-Nya.

..sebab segala apa yang indah dalam jangkauan nalar manusia belum tentu baik di kehidupan sekarang maupun mendatangnya. namun segala apa yang telah terjadi di hadapan mata meski ada rasa taksuka atasnya, bisa jadi itulah hal paling baik dari-Nya.

dan hikmah, ia hanya akan mendatangi orang-orang yang siap menerimanya.

**NtMS

Antim 24, 22/9/12

Iklan