januari kamu

firat-arapoglu-at-lkunst-kamu-public-9.10.2010_w900

foto dari sini

aku percaya kamu, yang selalunya berusaha maju. membuat segalanya makin baik dan baik lagi. menatap ujung jalan dengan kepala tegak dan senyum sempurna melukis masa.  di antara bebising lalu yang acap masih merdu merayu. aku percaya kamu, dengan segala kesungguhan dan azzam menanggalkan harihari yang berbalut ungu sendu menjadi cerah membiru. aku percaya kamu, selalu.

pun aku tau persis ucapanmu; “aku selalu berusaha menjadi istri shalehah.” dengan segenap ketulusan yang kau punya, aku tau kau mampu. hingga dengan utuh, kau akan tersenyum pada indah purnama yang Ia lukis untuk hari-harimu. barakallah, untuk ia yang menggenapi waktumu, berlapang memenuhi sudut ruang hatimu. barakallah, untukmu yang senantiasa tersenyum pada titahNya. semoga selamanya berdampingan, hingga ke syurgaNya.

kau tau, aku bahkan selalu iri melihat ketangguhanmu menghadapi hidup. adalah bahagia membersamaimu mengambil putusanputusan yang takselalunya mudah. merasaimu menjadi seseorang yang percaya pada setiap ucapku. adalah bahagia, menjadi sahabat, menjadi saudara pada jalan serta tikungan-tikungan yang kau lalui. terima kasih, menyertakanku pada jejaklangkah yang kau buat, meski usia kita belum lagi satu dasawarsa.

 

kepadakamu; januari ini adalah kalian. detakdetik berharga yang bersamanya aku belajar dengan diam, dengan telinga, dengan mata dan dengan hatihati yang menuntunku pada kebeninganNya. terimakasih, pada batas terdalam rasa yang kupunya :’)

soeta 550, 29/1/13

