kepada tiga

43668-Softly-Falling-Rain

assalamualaikum,

apa makna doa keselamatan bagimu? mungkin ia hanya sekelebat sapa tanpa nyawa, seperti umumnya orang menggumamkannya tanpa ruh, seperti mati meski berhiaskan manis senyum dan lesung pipi. apa makna sapa berbalut doa sepenuh pengharapan di senja yang ke 285? mungkin ia serupa takdir baik tentang keselamatan, keberkahan, perpisahan atau juga pertemuan.

ah, sama saja antara keduanya, tentu saja pertemuan adalah juga awal dari perpisahan. bukankan tiap desah nafas kita juga perpisahan? bukankah tiap langkah kita juga perpisahan dengan masa yang sedetik telah berlalu, dengan jejak yang terpahatkan, tertinggal di belakang? dan doa adalah sebaikbaik mantra yang terlafadzkan untuk memulai sebuah pertemuan. dan senyum, ia adalah teman setia di setiap perjalanan, di setiap momen perpisahan jua pertemuan.

kepada tiga di senja entah keberapa juta detik lalu,
padanya tersemat banyak harap. berbalut doa, membumbung hingga ke Arsy’Nya. mungkin ia adalah akhir dan juga awal. mungkin dia jenak perlintasan atau setapak panjang perjalanan. yang jelas pada tiga, ada denyut, ada tawa, ada buncah, ada binar, ada tangis, dan ada sepenuh doa tentang harapan perjalanan menuju surga-Nya.

soeta 550,
11/11/13

Iklan