lingkar kebaikan #SebabPerjalananAdalahTeman –45

rain-and-shadow-gif

doa adalah penjaga, jua cahaya saat kabut terasa pekat membebat jiwa

aku selalu beranggapan bahwa lingkungan baik yang kudapati saat ini adalah buah doa dari ayah ibu. aku bukan orang baik, meski aku juga takmau dibilang jahat. teman, sahabat yang sangat baik, rumah tinggal yang ramah, tempat kerja yang menumbuhkan. rasanya begitu mudah Allah menunjukkan semua, memberi jalan lapang menujunya. memagari dengan segala yang baik dan membaikkan :’)

lalu jika ada orang yang sudah terdampar di lingkaran kebaikan, dan malah ingin keluar dan malah sok kuat takingin bergabung bersamanya bagaimana?

entahlah, tapi aku juga sering begitu. menjadi seseorang yang memilih menyendiri, merasa bisa hanya karena takingin terikat pada sebuah paksaan. mencari alasan agar tak hadir dalam majelis hanya karena ada pekerjaan. ah, tapi tahukah, apapun yang keluar dari bibir, sejatinya hanya alibi dari malas yang makin menggurita. berlari sendirian memang membuat lebih cepat sampai tujuan, tapi ia juga menyebabkan cepat kelelahan. bisa jadi perjalanan bersama-sama akan terasa lebih lambat, tapi percayalah, ia mempunyai jangkauan yang lebih jauh. menghadirkan banyak indah ceritera sebagai penguat saat letih menyapa jasad maupun hati. perjalanan bersama, akan mengurangi beban yang memberati pundak maupun pikiran-pikiran yang menjejali otak.

yang terpenting, dengan bergandengan tangan kita bisa saling mendoakan. saling berpegangan saat salah satu terjatuh atau berbagi bekal minuman yang menyegarkan saat kehausan. :’)

pada akhirnya, kebaikan itu harus dipaksakan, bukan? menundanya sebentar, acapkali niat yang ada kembali senyap. karena kemaksiatan kecil yang dilakukan terus menerus dan tak disadari akan menggerus niat atau bahkan kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan. hingga di sanalah akan terasa manisnya hidup bersamasama. agar bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan ketakwaan.

maka adakah alasan untuk keluar dari lingkar kebaikan?

untuk sahabat sepanjang perjalanan, luv u all :’)

soeta 550, 4/7/14

 

 

 

Iklan