hujan, cinta, bahagia

aaa (13) (1)

gerimis kian merapat, pertama diregol awal agustus. perlahan bau tanah menyeruak.. harum, menenangkan. mengalirkan arus cinta beberapa ampere.

aku mengenangnya..

seorang gadis kecil manis pendiam. begitu menikmati gelembung2 yang tercipta akibat titik-titik air yang begitu saja termuntahkan dari langit. senyumnya mawar. matanya mengerjap bintang. baginya gelembung air itu bahagia. mengalir tenang, lalu menghilang dan muncul dengan tiba-tiba.. bentuknya mirip mobil bumpaty boo, serial kartun kesayangannya.

: tak ada boneka panda sebesar badan, tidak pula gadget seri terbaru jadi pegangan, tapi masa itu begitu berharga. bermain   dengan dengan alam, menyapa hujan, tersenyum melihat bintang.

aku mengingatnya..

baginya hujan itu cinta. titik-titik air yang menghunjam kulit begitu menyegarkan. dengan seragam putih biru ia pertama berkenalan dengannya. basket, camping, padus, les pernah menoreh cinta. ia tersenyum saat melihat seseorang menjemputnya. air matanya bercampur hujan. cinta adalah bahagia.

: takada yang lebih berarti dari keluarga, dari sahabat yang sudah seperti keluarga. tawa bersama yang menghidupkan pagi hingga malamnya. ceritera panjang yang takada habisnya. bukan tentang games terbaru, atau up date baju di online shop. hanya seputar teman sekolah dan persaingan nilai ujian, jua cita-cita bila dewasa.

masih tentang gadis kecil yang menjelma remaja..

kali ini air matanya Cinta. busana putih abu yang dikenakannya sempurna memaknai hujan, kerling mata jenaka dan semangkuk mie ayam semakin menghangatkan. ia tersenyum. Cinta dengan sempurna menelan jiwa. ia bahagia. sebab kini ia tahu bahagia adalah Ia. 

: Allah, jaga kami dalam kebaikan dan ketaatan selalu :’)

**repost dengan berbagai penambahan, 1/8/08

hujan pertamaku disini

Iklan