terima kasih khilaf #SebabPerjalananAdalahTeman –52

hujan

ada yang bilang, pemenang adalah ia yang selalunya diberi tantangan. dengan lapang menerima dan bersikeras menyelesaikan semua dengan seutuh kemampuan yang ada. pencapaian pun seringkali bukan terdapat pada hasil yang kau pikir hanya bisa dilihat di akhir. namun memeluk challenge, memantapkan langkah pertama dengan tegak kepala juga –mungkin pada tahap tertentu bisa disebut pencapaian. 

bukankah hasil adalah wilayah kekuasaan-Nya?

dan sejatinya dari apapun tantangan, yang paling sulit adalah upaya menaklukan lemah diri. hingga takperlu bangga ketika kau sedikit sekali melakukan kekeliruan, kekhilafan, atau bahkan takpernah berbuat salah. sebab jangan-jangan kau takpernah melangkah sedikit pun untuk menyambut tantangan yang ada di depan mata. sebab mungkin kau terlalu takut pada risiko yang menjadi pasangan abadi dari suatu tindakan.

kini berterima kasihlah pada laku langkah yang kadang taksesuai, pada hasil yang belum juga sama dengan secarik kertas rencana. sebab dengan keberadaannya, kau genap tahu apa dan bagaimana yang seharusnya.

antim 24, menyalin obrolan.

20/12/14

Iklan