masihkah? #SebabPerjalananAdalahTeman –55

tumblr_mmfksv4GLv1s36z8wo1_500

bandung, 1 februari 2015

teruntuk: titin 

di tempat

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? membuatnya lamat-lamat mengidung dzikir dan melirihkan doa; saat berdiri, duduk, dan berbaring?

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? dan kalam-Nya yang mesra syahdu mengukuhkan jiwamu menghadapi segala yang durjana dan palsu?

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? menghanyutkan hati dalam sebanjir rindu? Menenggelamkan akal dalam segelombang renung haru?

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? mengalikan kebahagiaannya sampai tak terhingga? membagi kegalauannya sampai tak bersisa?

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? menambah iman yakinnya hingga utuh dan penuh? mengurangi syak ragunya hingga tertapis habis?

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? menjadikannya terjaga bercekam takut, tergugah gerisik harap, tergerak oleh debar cinta?

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? membuat teguh berkebenaran walau dikecewakan dunia dan berani berjuang suci meski tersunyi?

الله

masihkah nama itu mnggetarkan hatimu? membuat lisanmu kuasa mewartakan kebenaran-Nya, tangan dan kakimu kuat menebar kebajikan-Nya?

الله

masihkah nama itu menggetarkan hatimu? mengoyak batin dan menyergapkan malu atas dusta dan dosa, khianat dan maksiat, leceh dan lucah?

sudut gurun Rub’ul Khali, februari 2015

*disadur dari instagram Ust. Salim A Fillah.

23.05

Iklan