june [yang terlambat]

1414605547

dari sekian banyak masalah yang mewarnai harihari, kau tak boleh kehilangan rasa gembira. sebab ia adalah amunisi yang membersamai januari menghadapi june. percayalah, jika june pernah memberikan kabar gembira, setidaknya ia akan mengusahakan rasa yang sama. selamanya..

dan hari ini kau masih sama beruntungnya dengan tiga ratus-an hari yang lalu, june. menjadi muara cerita tentang indah surga. menjadi detik yang selalu dinanti anak-anak yang berlarian sekadar memburu camilan manis dan seteguk air pelepas dahaga.

“apa kau jealous ‘hanya’ menjadi januari?” 

“ahaha.. tentu saja tidak, eh iya, eh tidak, eh..”

kau tak perlu jealous, sebab adaku hanya perlintasan. tunggu saja saatnya ketika ia menyapamu juga.

ah, iya,, aku hampir lupa jika kau hanya perlintasan. aku? tentu aku juga hanya perlintasan. seperti kau tau, bagaimana kerasnya usahaku menutup mata dan telinga dari riuh terompet dan gelak tawa tak bernada. dan hanya ada beberapa gelintir orang yang membasahi mulutnya dengan tasbih dan istighfar sepanjang malam.

tetap saja malam-malamku tak seistimewa malammu, june.

hei, berhentilah membanding-bandingkan semua. takada yang lebih baik dari setiap waktu yang dihadirkan-Nya jika kita takbisa memanfaatkan dengan sebenar-benar. bukankah kau tau persis, waktu yang terbaik adalah hari ini, jam ini, detik ini yang telah nyata ada dalam genggaman kita?

..karena yang lalu takmungkin terulang lagi, sedang kita takpernah tau apakah masih tersedia usia untuk kembali menatap senja esok hari. 

[yang terlambat]

11/8/15

Iklan