menyalakan kebaikan #SebabPerjalananAdalahTeman –71

tumblr_nkpmuxhdTB1qk9powo1_r1_500

benar adanya, sesiapa yang berkonsentrasi pada satu hal, maka itupula yang akan ditemui di sepanjang perjalanan. ia hanya akan bertemu dengan yang disukai. sebab yang disukai itulah yang ada dipikirannya, yang diusahakannya agar tetap hidup mewarnai sepanjang harinya.

pun sebaliknya. ketika ia tidak suka terhadap satu atau beberapa hal, maka tanpa sadar itulah yang ‘diinginkannya’ hidup dalam jiwa dan mewarnai –dan menyita waktunya.

apa, Tin?

kau mau menyangkal, “siapa yang suka terhadap keburukan atau kesialan dalam hidup?” kalau kau tidak suka, maka tinggalkan. sesimpel itu.

selesai persoalan. 

susah? pastinya. yang jelas ia terlihat dari seberapa usahamu untuk terus menghidupkan aura kebaikan dalam diri. jika yang kau temui selama ini hanya hal-hal yang membuat harimu seolah buruk, aku rasa saat itu aura kebaikan yang kau nyalakan belumlah terasa. sehingga yang kau lihat hanya masalah dan masalah. sebab Allah bergantung pada prasangka kita kepada-Nya, bukan?

kalau kau ingat, Allah akan terus mengujimu pada titik terlemah, maka di sanalah poinnya. kalau kau ingat, bahwa Allah menerapkan semua aturan kepadamu —kepada kita semata-mata untuk memuliakan. dan kalau kau ingat, Allah menyematkan takdir paling indah dari jalan yang mungkin paling tak kau sangka.

kalau kau ingat.. ah, tapi kau harus selalu ingat ya! karena waktu kita tak lama lagi. garis pemberhentian itu perlahan makin mendekat, sedang hanya dengan istiqamah menyalakan kebaikan kita –mungkin bisa tersenyum saat melewati garis itu.

karena masih banyak kebaikan-kebaikan yang lebih layak untuk diperjuangankan, daripada memberi celah bagi kemudharatan.

**sekarang tanggal 29 oktober

pinus 30, selftalk

Iklan