sakit sebenar #SebabPerjalananAdalahTeman –84

tumblr_mtavh7Ggs91rfp1lho3_1280

“aku keluar aja ah, dari odoj, malesin ditagih-tagih muluk. padahal aku juga biasa tilawah sejuz, tapi kalo ditagih muluk kan jatuhnya malesin.”

“tadi tuh pematerinya adik kelas. bukan apa-apa sik, tapi yaa… rasanya gimana gituh.”


“itu kenapa si teteh gak pengertian banget coba, masih keneh tanya tentang begituan. harusnya dia lebih tau perasaan adik-adiknya. tugas resume sama baca pun numpuk. padahal mau ujian.”


rasa-rasanya masih banyak sekali keluhan yang seharusnya kita tujukan kepada diri, bukan dengan menyalahkan orang lain. jika mau menyusuri, pastilah hati dan jiwa amat berjelaga. namun mengapa salah itu justru ditimpakan kepada orang lain, sedang sejatinya jiwa kita yang tengah merintih sakit.

 

sakit sebenar itu adalah ketika jari kamu perih karena terluka.Β namun saatΒ ada orang yang mengajak bersalaman dan tangan kamu menjadi sakit, kamu malah menyalahkan orang yang bersalaman. kamu tak sadar, luka di jarimulah yang menyebabkan rasa sakit itu.

 

 

*NtMS, antim24

8/2/16

 

 

Iklan