catatan tentang cinta #SebabPerjalananAdalahTeman –111

favim.com

favim-com.

 

ketika aku di hadapkan pada dua pilihan :

pertama; ketika aku pendam perasaan ini, mencoba
mengabaikannya,membunuh perasaan ini malah membuat
hatiku mengeras sekeras batu, beban ku hilang, tapi
ternyata hal itu beriring dengan perasaan ku yg
merasa makin jauh dari Allah..

kedua; ketika aku memelihara perasaan ini tumbuh
sesukanya, ah perasaan ini malah tumbuh sesuka
hati. membuncah, membuat semakin sesak di setiap
nafas yang kuhirup, tapi itu semakin membuatku
ingin mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.

aku lebih memilih yang kedua, meskipun sesak di setiap waktu, tak mengapa asal hal itu membuatku selalu mengingat-Nya. karena aku mencoba memahami dan meyakini bahwa bukan tanpa sebab Allah menitipkan rasa ini untuknya.

*tentang perasaan pada seseorang, sebuah proses yang kualami empat hari ini, 2 hari kucoba membunuhnya dan 2 hari kubiarkan perasaan ini..

June 2, 2010 5:18 pm

 

cinta adalah hal yang fitrah yang dikasih Allah untuk tiap hamba-Nya. keberadaannya bisa membuat kita semakin mulia atau sebaliknya, bisa pula menghinakan. kita tinggal memilihnya, tentu dengan segala konsekuensinya di dunia dan akhirat.

sejatinya Allah takkan pernah memberikan cerita sedih untuk manusia. meski kenikmatan ternyata juga ujian, bukan sematamata fasilitas gratis yang bisa kita rasai selama hidup di dunia.

akankah syukur kita bertambah saat Ia tambah nikmat kita?

seperti halnya segenggam garam, saat kita taruh di dalam segelas air, maka air itu pasti akan terasa asin. lalu apa jadinya bila garam tersebut kita sebar di danau yang jernih dan lebih luas? iya, air yang kita minum pun akan terasa segar membasahi kerongkongan. begitulah gambaran hati saat menyikapi kesedihan.

dan sebenarnya semua bergantung pada kelapangan hati. jika kita picik dan berpikiran sempit, maka akan terasa amat pahit hidup yang kita jalani, padahal masih banyak sekali nikmat Allah yang bisa kita rasai.

selamat menikmati jamuan Allah, selamat menikmati tahapantahapan yang Allah kasih untukmu. kita sama-sama percaya, bahwa semua itu sematamata untuk memuliakan kita. kita sedang disuruh naik tingkat. cinta yang tepat pasti akan datang dalam waktu yang tepat 😉

apa adanya akan semakin mendekatkan kita pada-Nya?

dalam buku salim a fillah disebutkan; “ada dua pilihan dalam cinta; jatuh cinta dan bangun cinta. maka aku memilih untuk bangun cinta”

sebab benar saja, konotasi jatuh pastilah sakit. namun saat kita berusaha untuk bangun cinta pun pastinya sudah pernah terjatuh, kan? sehingga yang kita lakukan sekarang adalah bagaimana cara membangun cinta.

cinta yang indah adalah cinta yang semakin mendekatkan diri kita kepada-Nya. cinta yang akan makin membuat kita menjadi makhluk yang tak berdaya sebagai manusia. cinta yang kita bangun karena Allah saja.

Allahlah maha pemberi harap, maka jangan pernah berharap kepada selain-Nya. karena hanya kecewa yang akan kita tuai setelahnya.

tetaplah tersenyum, Allah mencintaimu lebih dari yang kamu perlu. *

kita sedang samasama belajar menjadi hamba terbaik, bukan? 😉
tengah hari di pinus30. 29/4/16

______________________________________________

*tasaro GK
**nemu catatan ini chat 2010, pengen nyimpen di sini.

 

 

 

Iklan