yang menjaga #SebabPerjalananAdalahTeman –116

rebloggy2-com

rebloggy2-com

Allah tau potensi keburukan dalam hatiku begitu besar, makanya Dia selalu ‘menjebakku’ tinggal di lingkungan baik, agar aku aman dan dipaksa selalu menjadi baik, meski ya.. aku ginigini aja.

aku sebaliknya, aku merasa lebih kuat tinggalΒ di lingkungan yang ‘biasabiasa’ saja. sebab hal itu akan menjadikanku berjaga. meski ya.. aku ginigini aja.

pada kenyataannya lingkungan baik takselalu bisa menjadikan hati baik, menjadikan pikir baik dan laku sempurna membaik. ia bukan penjaga, melainkan kita yang harus (tetap) menjaganya.

meski pada kenyataannya, sikap baik (akan sangat) dapat terbentuk dari lingkungan yang baik, temanteman baik, sekolah yang baik, rumah yang baik.

lalu apa yang paling baik di antaranya, jika orang yang menetap di lingkungan baik takjua melekatkan Allah di kedalaman hati?

 

 

“jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu.”

 

 

 

 

 

 

mulai gerimis di pinus30,Β 

17/5/16

 

 

 

