detik paling krusial #SebabPerjalananAdalahTeman –126

 

narutoprofile-wikia-com

narutoprofile-wikia-com

 

selalu ada detikdetik yang paling krusial dalam hidup. semua ada waktu tempuhnya, ada saat terjadi-Nya dengan atau tanpa perencanaan sama sekali.

kelahiran adalah detik krusial yang menarik simpul paling manis di bibir ayah ibu, nenek kakek, kakak, saudara bahkan mereka yang hanya sekilas melihatnya.

sekolah, adalah detikdetik krusial selanjutnya. tangga demi tangga dilalui dengan perencanaan yang matang. betapa di jenjang ini orang tua mencurahkan harap yang seringkali ‘terlalu’ demi melihat anaknya menjadi baik dan bahagia. memilihkan tempat terbaik dari TK hingga SMU, hingga perguruan tinggi, bahkan.

sebab sekolah adalah juga rumah. maka di sana karakter kita
berkembang. maka di sana masa depan kita dititipkan oleh mereka.

jika sekolah dapat dianggap satu paket dengan detik-detik krusial memilih lingkungan kerja, maka tidak demikian dengan momen pernikahan. yang waktu kedatangannya hanya bisa direncanakan, tanpa bisa diduga kapan terjadinya.

bisa di awal dua puluh, pun awal tiga puluh. bisa berjodoh dengan orang di lain benua, atau bahkan hanya tetangga sebelah rumah. namun yang jelas, dia yang dihadirkan di usia dua puluh atau tiga puluh atau berapapun adalah dia yang sama yang telah dirancang-Nya jauh sebelum hari lahir kita.

akan tetapi di atas itu semua, ada detik paling krusial yang selalu membayangi sejauh apapun langkah kita. detik yang justru sering terlupa sebab sibuk memikirkan segala bahagia dunia. detik yang kedatangannya takbisa ditunda pun dimajukan sedikit pun.

 

“kriiing..” ringtone HP jadulku membangunkan dari kantuk usai subuh pagi tadi. tertulis, “abaty lovely” di sana.

“assalamualaikum, yu.”
“waalaikumsalam. wis arep mangkat ya?”
“dereng, mangke jam pitu.”
“wis dikabari durung, mba surip sedo wingi jam telu sore. ora
sakit. mung ngomong gemeter terus mapan bubu, ora gelem di kon
medhot puasane. isih sempet ngobrol.. terus.. terus..”

“………………….

 

 

 

 

 

pinus30,
8/6/16

 

Iklan