bincang #SebabPerjalananAdalahTeman –131

 

giphy

giphy

 

“kata siapa shaum gak boleh marah? iya kan, kak?” aku mengernyit.

“ya kan, kalau shaum terus pengen marah terus marah beneran tapi berusaha nahan, terus belum berhasil banget, terus berusaha lagi, terus, terus,..” perempuan di depanku ini takberhenti bicara.

“maksud aku, kalau kita shaum terus pengen marah terus bisa nahan, justru di sana shaum kita bisa dikatakan berfungsi. ya, meski bukan berarti kalau gak shaum terus boleh marah, loh, kak..”

“tadi aku cembetut terus di kantor. rasanya pengen marahmarah. tapi aku diem aja. sempet tilawah juga, masih kesel tapinya. terus pas shalat maghrib aku jadi imam. terus aku shalatnya berusaha senyum. yamoso, aku shalat sambil cembetut. pokoknya aku berusaha senyum ke Allah, meringankan hati dan ngelupain temen yang bikin marah. terus jadi plong deh,” daaagh kak. besok bangunin sahur yaaa..

 
“eh, senyum napa kak! dari tadi kakak deh, yang dengerin curhatku sambil mikir plus rada cembetut kan, kan? pasti tilawahnya gak nyampe target lagi, ahaha.. padahal ini udah hari ke tujuhbelas loh!” 😛

 

 

 

 

 

 

 

#ramadhan 17, pagi mendung di pinus30.

22/6/16

 

 

 

