berpura-pura bahagia #SebabPerjalananAdalahTeman –148

fjaq9k0
bahagia itu dicipta, bukan menunggu hingga..

katamu bahagia adalah pilihan, maka takmengapa aku memilih untuk berpura-pura bahagia, kan? meski kenyataannya, aku masih harus berdamai dengan banyak hal. urusan yang bagi orang lain sepele, ia bisa menjadi amat rumit bagiku.  

katamu, bisa bangun dari tidur saja kita harus selalu bersyukur dan tentunya bahagia. sebab tidur itu kematian kecil, bagaimana kalau ternyata mata kita taklagi terbuka paginya? sudah siapkah?

bagiku berpura-pura bahagia adalah jalan terbaik. setidaknya hal itu tak menimbulkan pertanyaan bagimu, bagi kalian, yang akan selalu melihat segalanya tampak baikbaik saja.

sebab tampak baikbaik saja bukan berarti bohong, bukan pula menghindari masalah yang harus segera diselesaikan. meski takmasalah jika aku harus membohongi diri demi bahagia sepanjang hari.

 

 

“aku memutuskan untuk banyak tertawa tahun ini, aku mau berpura-pura bahagia dan menganggap segalanya seolah baikbaik saja..” tibatiba sebuah pesan masuk ke layar kecil ponsel pintarku. aku sedikit berkerung.

“jika berpura-pura bahagia serupa doa (agar benarbenar bahagia), maka lakukanlah,” balasku. dengan menambahkan emot senyum.

 

 

 

 

lodaya 38A
langit bandung abu muda,
23/01/17

Iklan