7 [pengen pendiem]

bismillah,

Tadi pagi materi inspirasi paginya tentang Afatu Lisan, aaah materi yang sebenarnya sudah bertahun lalu kudapatkan. Tapi tetap saja berasa baru mendapatkannya. Lisan, aku termasuk orang yang bermasalah dengannya. Aku cerewet, banyak omong, senang teteriakan nyanyinyanyi sendri di kamar sendiri.

Tentu orang yang banyak omong kesempatan untuk berbuat dosa dari lisan lebih besar yak, dari orang yang pendiem. Dari jaman smu aku suka ribut bertanya sama orang yang pendiem, “gimana caranya biar jadi orang pendiem?” tapi yang ada mereka tersenyum dan bilang “Gak perlu jadi pendiem, Umar aja gak berubah wataknya saat menjadi muslim. Tapi ia gunakan watak keras itu untuk memerangi musuh Islam,” seorang sahabatku berkata.

Memang benar, seseorang tidak harus capecape merubah karakter dirinya, akan tetapi ia wajib untuk mengoptimalkan segala apa yang ada di dalam dirinya untuk kebaikan. Baik lisan, mata, tangan, kaki dan apapun yang ada pada diri kita.

Hari ini dan kemaren, sedang kehilangan banyak mood ngobrol, meski gak lantas jadi pendiem juga. Cuma rasanya sedang tidak menggebu-gebu pengen banyak hal. Pengen nuntasin banyak target perbaikan diri ajah, hafaaalan! Tilawah, nulis, dll dll.

Menjelangpulang, 1/6/12

Iklan